Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang membuka Rapat Kerja (Raker) dan Konsolidasi Ikatan Da'i Muda Indonesia (IDMI) Sulawesi Selatan di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Minggu (16/4/2017). Raker dan Konsolidasi tersebut mengusung tema Da'i Muda dan Spirit Kebangsaan.

Agus pada kesempatan itu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IDMI tersebut. "ini sangat bagus dalam rangka upaya pembinaan umat, sehingga kelak tidak ada lagi umat kita yang terjerumus kedalam perbuatan tercela," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu berpesan kepada para Da'i muda untuk terus memberikan pesan pesan religi kepada masyarakat agar tercipta kedamaian dan kesejukan dalam beragama dan bermasyarakat. Karena menurut orang nomor dua Sulawesi Selatan ini sudah menjadi tugas seorang Da'i untuk memberikan kesejukan dan kedamaian kepada umat.

Agus berharap kepada IDMI yang akan melakukan Raker dan Konsolidasi tersebut, agar dapat menyusun program dengan cerdas dan tepat agar dapat diterapkan dengan bagus dan benar ditengah-tengah masyarakat. Dengan demikian menurutnya, ini dapat mengatasi berbagai cobaan yang muncul ditengah kehidupan masyarakat yang bertujuan memecah belah kerukunan umat.

Minggu, 16 April 2017 (Ash/Er)