Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Gunawan Palaguna, M.Si membuka Rakornas Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (AKINDO) Tahun 2016 di Kenari Tower Hotel, Makassar, Selasa (31 Mei 2016).

H. Gunawan dalam sambutannya mengatakan, tenaga listrik mempunyai peranan vital dalam pelaksanaan pembangunan untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, serta mendorong kegiatan sector ekonomi.

“Namun tenaga listrik dapat juga menimbulkan dampak potensi bahaya terhadap keselamatan umum instansi, maupun lingkungan jika tidak dikelola secara professional dan dikerjakan oleh badan usaha yang memiliki kompetensi dibidang ketenagalistrikan,”jelasnya.

Ia menambahkan AKLINDO sebagai salah satu badan usaha jasa penunjang dibidang ketenagalistrikan, diharapkan dapat bersinergi dengan stakeholder dibidang ketenagalistrikan dan juga sebagai mitra kerja Konsuel, PPILN dan PLN dalam hal usaha penyediaan tenaga listrik sehingga pelayanan jasa tenaga listrik bagi masyarakat khususnya bidang pembangunan dan pemasangan instalasi ketenagalistrikan agar lebih meningkat dan berkualitas.

“Kehadiran AKLINDO di Sulsel tentunya sangat disambut baik, karena sudah banyak pilihan untuk menggunakan jasa kontraktor instalasi tenaga listrik dengan tingkat pelayanan yang lebih baik dan biaya jasa yang kompetitif,”terangnya.

“Pemprov sangat merespon dan memberikan apresiasi yang cukup tinggi dengan adanya rakor ini, dimana pemprov menaruh harapan yang sangat besar sehingga dapat mendorong  profesionalisme bagi anggotanya dan Asosiasi Kontraktor listrik dalam menghadapi globalisasi dan pasar bebas dengan persaingan yang cukup ketat serta opsi yaitu meningkatkan Knowledge Skill dan Attitude,”lanjutnya.

“Pemprov mengharapkan anggota AKLINDO agar mentaati ketentuan peraturan yang berlaku yang menyangkut Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik, dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar untuk pekerjaan instalasi tenaga listrik dipercayakan kepada badan usaha yang mempunyai kompetensi dibidang Ketenagalistrikan yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman, dan pelayanan yang terbaik,”pungkasnya

Selasa, 31 Mei 2016  (Rs/Tn)