Serapan anggaran di triwulan ketiga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel sudah mencapai 60 persen bahkan hingga akhir September ini bisa lebih meningkat.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dDaerah (BPKD) Sulsel, Andi Arwien Azis saat ditemui di kantornya, Jumat (22/9/2017) mengatakan, sejauh ini serapan anggaran seluruh OPD Pemerintah Provinsi Sulsel untuk triwulan ketiga sudah mencapai 60 persen atau dengan nilai 5 triliun rupiah. Artinya sampai akhir tahun ini bisa maksimal dan mencapai hingga 98 persen

"Saat ini serapan anggaran sangat dinamis, sehingga bisa saja nilainya meningkat lagi termasuk untuk gaji, apalagi biasanya pembangunan proyek telah berjalan dan tinggal penyelesaiaan proses pembayarannya,"tegasnya.

Andi Arwin lebih lanjut mengaku, dari total APBD Provinsi Sulsel 9 triliun rupiah sisanya 4 triliun yang belum terserap, tapi biasanya sampai bulan November atau akhir tahun bisa terserap maksimal.

Serapan anggaran yang maksimal akan mampu mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Sulsel dan secara langsung berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Jumat, 22 September 2017 (Srf/Er)