website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Syahrul Soft Launching Grand Sayang Park Hotel

  • 28 pengunjung
  • 20 hits
  • 09 Oct 2017
Syahrul Soft Launching Grand Sayang Park Hotel

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo melakukan soft launching Grand Sayang Park Hotel (GSPH), Senin (9/10/2017).

Hotel yang terletak di Jalan Manunggal, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar ini, 100 persen sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.
Dengan fasilitas lengkap, hotel bintang tiga ini memiliki 100 kamar, memiliki taman seluas 4,5 hektar, terdapat hutan kota,  dekat dari dua mall besar yaitu GTC dan TSM di Metro Tanjung Bunga.

Syahrul dalam sambutannya mengatakan bahwa peresmian ini merupakan tonggak pembuktian bahwa aset pemerintah harus terjaga dengan baik.

"Hadirnya hotel ini membuktikan bahwa kita dapat mengelola aset kita, tidak hilang bahkan kita bisa mengembalikan. Aset pemprov tidak boleh hilang," kata Syahrul.

Menurutnya, aset milik pemerintah tidak boleh hilang, tetapi harus diperbaiki bahkan dikembangkan.

Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah akses jalan menuju ke hotel. Syahrul mengungkapkan, usulan itu telah dibahas bersama Pemkot Makassar.

"Ada sempadan yang digunakan untuk jalan di pinggir sungai 8 meter,  itu negara punya hak," tutur Syahrul.

Direksi Perusda Sulsel, Harris Hody mengatakan investasi untuk pembangunan GSPH berasal dari penjualan saham Pemprov Sulsel sebesar 0,08 persen atau senilai Rp 16 M di Hotel Aryaduta.

Dia melanjutkan, dari 100 kamar yang rencananya disiapkan, saat ini sudah siap 50 kamar. Dilengkapi empat ruang meeting, satu ruangan berkapasitas 150 orang,  satu ruangan 75 orang serta dua rungan dengan kapasitas 50 orang.

Pada peresmian ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Perusda Sulsel yang mengelola hotel ini dengan beberapa unit kerja Pemerintah Provinsi Sulsel.

Senin, 9 Oktober 2017 (Ytm/Er)

Terkait

    • 1921 pengunjung
    • 1581 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 1028 pengunjung
    • 942 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 900 pengunjung
    • 736 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya