Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang, menilai usia ke-27 IPHI merupakan suatu organisasi yang telah mengalami dinamika, intrik, dan pergerakan sosial dalam berbagai bentuk dan manifestasinya. 

Agus juga menilai, kalau organisasi yang menghimpun masyarakat yang sudah menunaikan ibadah haji itu, dari keseluruhan proses proses yang telah dilakukan oleh IPHI sampai saat ini, keberadaannya masih terus eksis dan dibutuhkan oleh masyarakat. 

Agus Arifin Nu'mang yang juga Wakil Gubernur Sulawesi Selatan berharap kepada semua anggota IPHI untuk bekerja dengan ikhlas, santun dalam berkomunikasi, disiplin waktu, dan efisien dalam segala hal. Dan yang penting menurut Agus adalah menjadikan moralitas sebagai basis dalam setiap pengambilan keputusan atau tindakan keorganisasian. 

Hal tersebut disampaikan Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu ketika memberikan sambutan pada acara Tasyakuran Harlah ke 27 IPHI yang dihadiri oleh Pengurus IPHI yang berasal dari Regional III yang terdiri wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua di Hotel Grand Clarion Makassar, Ahad (16/4/2017).

Dalam rangkaian Tasyakuran Harlah ke 27 IPHI, beberapa tokoh yang dianggap berjasa dalam kemajuan organisasi IPHI mendapatkan penghargaan berupa IPHI Award. Diantaranya Agus Arifin Nu'mang mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Provinsi yang paling peduli IPHI. Pada kesempatan itu juga, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Amin Syam juga mendapatkan IPHI Award sebagai tokoh perintis, pembina dan penggerak yang sangat peduli dengan IPHI.

Minggu, 16 April 2017 (Ytm/Er)