Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar setiap bulan pada setiap tanggal 17 berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (17/1/2017). Bertindak selaku Inspektur Upacara mewakili Sekretaris Daerah Prov Sulsel yakni, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Prov. Sulsel, Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si. Upacara dihadiri beberapa Kepala SKPD, Pejabat Eselon III, IV dan staf lingkup Kantor Gubernur.

Andi Hasdullah dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada para petugas dan peserta upacara yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan tertib.

Ia berharap para peserta upacara yang hadir senantiasa diberi kebahagiaan, kemudahan dan tidak ada permasalahan dalam menjalankan tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Kita berharap tahun 2017 tentu harus lebih baik dari tahun 2016,” ujarnya.

Andi Hasdullah juga menyampaikan bahwa dirinya baru saja dilantik beberapa waktu lalu sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel dan saat ini berkantor di Gedung J Lantai 4 Kantor Gubernur Sulsel.

Ia juga berharap pelantikan Pejabat Eselon III dan IV dapat segera dilaksanakan agar semua kegiatan di SKPD bisa berjalan sesuai target yang telah ditentukan.

A. Hasdullah juga mengungkapkan bahwa orang bijak mengatakan bahwa ada 5 jenis kecerdasan yang harus kita jaga dalam rangka menciptakan dan meraih kesuksesan dunia dan akhirat, yaitu yang pertama kecerdasan spiritual, dimana ibadah kita dan ketakwaan kita kepada Allah SWT semakin hari semakin baik; yang kedua adalah kecerdasan emosional, dimana setiap orang selalu berusaha membangun pribadi yang baik yang selalu menghormati orang lain sehingga banyak orang yang mau bekerjasama dengan kita; yang ketiga adalah kecerdasan intelektual, dimana kecerdasan ini hanya bisa diperoleh dengan belajar; yang keempat adalah kecerdasan physical, dengan membiasakan pola hidup sehat dan pola makan yang sehat; dan yang kelima adalah kecerdasan finansial, dan inilah yang perlu juga diperhatikan karena segala aktifitas tidak akan bisa berjalan dengan baik jika tidak ditunjang oleh finansial yang baik.

“Bagaimana agar finansial itu bisa bagus maka tentu keuangan kita harus dimanage dengan baik, setiap Pimpinan SKPD itu harus bisa memberikan kesejahteraan kepada karyawannya, “ pungkasnya.

Selasa, 17 Januari 2017 (Er)