Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang mengukuhkan pengurus organisasi otomotif Makassar NMX Community Periode 2017 - 2018 di Aula Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Jalan Yusuf Dg. Ngawing Makassar, Minggu (23/4/2017).

Usai dikukuhkan oleh Agus Arifin Nu'mang yang juga adalah Ketua Dewan Kehormatan Makassar NMX Community, pengurus yang baru saja terbentuk itu membacakan deklarasi untuk berkendara dengan baik di jalan raya serta berjanji menjaga keselamatan dalam berkendara dengan menghormati pengendara lainnya.

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu'mang mengatakan bahwa karena hobby berkendara sepeda motor, sehingga kendaraan bermotor roda dua itu sangat menarik untuk dikendarai apalagi sekarang kendaraan sepeda motor sudah dirancang dengan teknologi tinggi yang membuat pengendaranya terasa nyaman dan mudah dioperasionalkan.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu meminta kepada para komunitas sepeda motor NMX tersebut untuk memberikan contoh berkendaraan sepeda motor yang baik kepada masyarakat agar aman dan selamat, sehingga nantinya dapat mengurangi terjadinya kecelakaan di jalan akibat kelalaian menggunakan sepeda motor.

Agus juga berharap kepada komunitas sepeda motor NMX agar membuat program untuk mensosialisasikan cara berkendara sepeda motor yang benar dan aman kepada para mahasiswa di kampus dan para pelajar di sekolah. Hal ini sangat penting menurutnya, karena kebanyakan kecelakaan pengendara sepeda motor di jalan raya adalah mahasiswa dan pelajar.

Menurut Agus, masih banyak hal yang perlu mendapat perhatian bagi masyarakat dalam berkendara sepeda motor di jalan raya. Seperti halnya masyarakat belum menyadari bahaya berkendara sepeda motor dengan menggunakan jaket secara terbalik, begitu juga dengan anak diabawah umur menggunakan sepeda motor. Kesemua ini menurut Agus harus mendapat perhatian dari komunitas NMX untuk menyadarkan mereka kalau tindakannya itu sangat membahayakan dirinya sendiri.

Minggu, 23 April 2017 (Srf/Er)