Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang menegaskan, respon publik dalam bentuk kepercayaan dapat meningkat secara tidak langsung  penguatan legitimasi dan citra pemerintah. Hal ini tentu saja berimplikasi pada semakin tingginya animo masyarakat untuk bersinergi positif dengan pemerintah dalam membangun tata kelola yang baik.

Menurut Agus Arifin Nu'mang yang juga adalah Ketua Tim Tindak Lanjut, hal itu bisa tercapai jika konsepsi tata kelola pemerintahan yang baik diwujudkan dengan melakukan transparansi dan akuntabilitas terhadap sumber daya yang dikelola dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Agus saat menghadiri acara Pembukaan Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Semester I Tahun 2017 di Gedung BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Jalan A . Pettarani Makassar, Selasa (11/7/2017).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu berharap kepada seluruh peserta pertemuan pembahasan tindak lanjut hasil pemeriksaan agar saat pembahasan pemutakhiran tindak lanjut,  dapat mengidentifikasi berbagai kendala dalam penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK. Sehingga kedepan dapat dirumuskan langkah-langkah penyelesaian yang tepat dan terarah untuk hasil yang optimal.

Disamping itu, Agus Arifin Nu'mang juga berharap kepada pihak BPK RI agar dapat membukakan ruang komunikasi seluas-seluasnya dan arahan-arahan terkait dengan penyelesaian tindak lanjut, khususnya yang masih menjadi hambatan selama ini. 

Selasa, 11 Juli 2017 (Amr/Tn)