Wakil Gubernur Sulawesi Selatan melepas gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh Forum Pengembang Ajangtappareng (FPA) bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara Syariah (BTNS) di Jalan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu (26/3/2017).

Usai melepas gerak jalan santai, Agus AN bersama Ketua FPA, Yasser dan lainnya membaur dengan peserta gerak jalan santai menelusuri jalan Kota Parepare dan finish di Jalan Pinggir Pantai. Kemudian dilanjutkan acara sambutan dan pengundian doorprice dengan hadiah utama satu unit rumah yang diserahkan langsung oleh Agus.

Dalam sambutannya, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu memuji FPA yang telah mensinergikan kegiatannya dengan program pemerintah dalam menyediakan rumah bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

Agus juga mengatakan bahwa semakin meningkatnya pendapatan masyarakat sebagai implementasi dari pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang semakin meningkat, sehingga kebutuhan akan rumah bagi masyarakat akan turut meningkat.

Pada kesempatan itu, Agus mengapresiasi pihak Bank Tabungan Negara Syariah yang telah menempatkan Kantornya di Kota Parepare, karena menurutnya masyarakat Kota Parepare banyak yang membutuhkan rumah.

Dia juga menegaskan bahwa di Sulawesi Selatan setiap tahunnya masih butuh 20.000 unit rumah, sementara pihak pengembang hanya mampu menyediakan 15.000 unit saja, olehnya itu, menurut Agus masih dibutuhkan pengembangan baru untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

Ketua FPA, Yasser mengatakan bahwa dengan berdirinya Bank BTN Syariah di Kota Parepare sangat membantu para pengembang Ajangtappareng dalam mendukung finansial untuk menyediakan unit rumah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Ajangtappareng.

Yasser  menegaskan bahwa pihaknya telah bertekad mewujudkan program sejuta rumah. Dia juga mengatakan bahwa melalui program tersebut pihaknya akan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Kota Parepare dengan cara menyiapkan rumah yang layak huni.

Minggu, 26 Maret 2017 (Ash/Er)