Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono meminta kepada organisasi kemasyarakat pemuda di Sulsel untuk menjaga nasionalisme, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dan kedamaian. Hal itu dsampaikan Soni saat menerima Pimpinan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Hotel Clarion Makassar, Sabtu (21/4/2018).

"Pesan khusus pak Gub, harapan besar beliau agar GP Ansor dan Banser menjaga nasionalisme dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dan kedamaian bagi seluruh komponen masyarakat," kata Ketua GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus menyampaikan pesan Gubernur.

Kedatangan mereka menemui Soni adalah untuk mengundang Soni hadir pada Pelantikan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 Mei 2018 mendatang di Gedung Asrama Haji Sudiang Makassar.

"Respon Pak Soni positif, beliau tadi menyampaikan, Insya Allah akan hadir. Hanya satu yang bisa membatalkan kehadirannya di acara tersebut, yakni jika beliau dipanggil oleh Presiden atau kondisi kesehatan," ujarnya.

Agenda pada pelantikan tersebut, diantaranya adalah seperti baris-berbaris, kemudian lomba mars dan yel-yel, kami juga akan merangkaikan dengan Rapat Kerja Wilayah Sulsel dan puncaknya pelantikan serta peringatan Isra’ Mi’raj.

GP Ansor sendiri adalah organisasi kemasyaratan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama. Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934. GP Ansor juga mengelola Barisan Ansor Serbaguna.

Sabtu, 21 April 2018 (Srf/Er)