Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK dan pengukuhan Dekranasda Provinsi Sulawesi-Selatan masa bakti 2018-2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jum'at (13/9).

Pelantikan dan Pengukuhan dilakukan Langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah. Ketua TP PKK Sulsel dijabat oleh Liestiaty F Nurdin dan Wakil Ketua Noaemi Octarina.

Dalam sambutannya selaku pembina, Gubernur mengaku bersyukur dan berterima kasih karena pelantikan dapat dilaksanakan dengan lancar. 

"Saya bersyukur menyaksikan pelantikan pengurus PKK dan Dekranasda berjalan dengan lancar dan telah terpilih orang-orang pilihan. Atas nama Pemprov mengucapkan selamat," kata Nurdin. 

Dalam kepengurusan Dekranasda juga terwakili dalam berbagai unsur. Untuk itu Nurdin optimis,  Dekranasda akan semakin kreatif dan inovatif. Pihaknya pun mengharapkan OPD-OPD ikut serta memberikan perhatian pada program yang ada dari dua organisasi ini. 

Dalam kesempatan ini,  Gubernur juga menekankan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian. Diantaranya, persoalan narkotika hingga pernikahan dini.

Selain itu, sinergi antara kabupaten-kota juga perlu dilakukan terutama terkait pendidikan anak, pasalnya mendidik dan membangun manusia sejak dari awal dinilai sangat penting. 

"Sekarang kunci segala-galanya 
membangun bangsa ini dengan pengelolaan yang baik," lanjut Nurdin. 

Nurdin juga menyampaikan terkait rencana pembangunan rest area di sepuluh titik di Sulsel. Dimana tempat ini bisa digunakan oleh PKK dan Dekranasda yang memiliki binaan untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan  hasil produksi atau karya mereka sehingga dapat mendatangkan nilai ekonomi dan nilai tambah.

Jumat, 14 September 2018 (Srf/Na)