Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi Sulsel, melakukan seleksi penerimaan calon Satpol PP yang dilakukan di kantor Gubernur Sulsel.

Kepala Satpol PP, Mujiono saat ditemui di kantornya (13/9/17), mengatakan seleksi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan personil yang dianggap masih sangat kurang dan jumlahnya hanya sekitar 160 orang.Jumlah Satpol PP Pemrov Sulsel sangat kurang hanya 160 orang dengan lingkup kerja yang sangat luas, sementara ada kabupaten yang wilayahnya kecil mempunyai Satpol PP sampai 300 orang ungkap Mujiono.

Kebutuhan personil Satpol PP Pemprov Sulsel sangat mendesak untuk mendukung tugas dan fungsinya seperti penegakan peraturan daerah (perda), pengamanan dan melaksanakan ketertiban umum tegasnya.

Personil yang di rekrut yang jumlahnya sekitar 30 orang, nantinya juga akan mendukung program pasukan reaksi cepat,yang sekarang digagas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Penerimaan personil Satpol PP Pemprov Sulsel seperti, ukuran tinggi sama berat badan harus ideal. Usia perempuan maksimal 25 tahun danuUsia laki laki 30 tahun, belum menikah serta persyaratan lainnya.

Rabu, 13 September 2017 (Srf/Na)