Panitia Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke-8 menemui Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis malam (19/7/2018).

Selain untuk bersilaturrahmi, kedatangan mereka juga untuk melaporkan perkembangan jambore tingkat nasional sepeda lipat, dimana para pencinta atau komunitas sepeda lipat se-Indonesia tergabung dalam Komunitad Sepeda Lipat Indonesia (SLiM) yang akan dilaksanakan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 14-16 September mendatang.

Ketua SLiM, Yuli Priyono yang juga sekaligus Ketua Panitia Jamselinas ke-8 mengatakan, kunjungan merwka adalah dalam rangka meminta dukungan Pemerintah Sulsel dan Gubernur dimana Sulsel menjadi lokasi penyelenggaraan.

"Untuk dukungan kelancaran acara jambore nasional dan responnya positif intinya," kata Yuli.

Sejauh ini, persiapan sudah mencapai 60 persen. Acaranya berupa gowes ke objek wisata yang ada di Sulsel, termasuk yang ada di Kabupaten Gowa.

"Kita akan memperkenalkan wisata dan budaya yang ada, sekaligus bersilaturrahim dengan 1.300 orang peserta," sebutnya.

Para peserta juga akan dijamu makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Yuli menyebutkan bahwa untuk perkembangan minat dalam masyarakat Sulsel, memiliki dan berolahraga dengan sepeda lipat sangat positif.

"Sekarang ini lagi booming, di luar, di Makassar dan Sulsel sangat pesat, hampir toko sepeda lipat susah dicari, karena permintaan yang ada," sebutnya.

Sementara, Kadispora Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan yang juga anggota Seksi Publikasi, mengharapkan dipilihanya Makassar sebagai tuan rumah membuktikan bahwa Makassar sebagai kota layak  bersepeda yang representatif.

"Ditambah lagi dengan wisata kulinernya yang banyak dan menjadi bagian sport tourism," paparnya.

Jumat, 20 Juli 2018 (Srf/Er)