Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Abdul Latif, M.Si.,MM membuka acara Pekan Olahraga KORPRI Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016 di Ruang Rapat Gedung H BLHD Prov. Sulsel, Rabu (14/12/16).

Dalam sambutannya Abdul Latif mengatakan, kebijakan pemerintah dalam pembinaan olahraga bukan semata-mata untuk dapat meraih medali di gelanggang olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional, akan tetapi yang terpenting adalah kegiatan keolahragaan benar-benar berfungsi sebagai salah satu alat untuk meningkatkan produktivitas dan menata pola hidup sehat di masyarakat. Sejalan dengan itu, pemerintah berusaha melakukan pembinaan olahraga kepada PNS melalui Badan Pembinaan KORPRI (Bapor KORPRI).

“Salah satu tujuan diadakannya POR KORPRI Tingkat Prov Sulsel adalah untuk menggali potensi PNS dalam rangka menghadapi kejuaraan tingkat nasional yang akan datang,”ungkapnya.

“Pelaksanaan Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2016 mencerminkan kepedulian Pengurus KORPRI agar pembinaan olahraga KORPRI dapat menunjang produktivitas Pegawai Negeri Sipil (PNS),”terangnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan POR KORPRI ini juga bertujuan untuk membina hubungan silatuhrami diantara PNS, official, dan pelatih demi menciptakan persatuan , kesatuan dan kebersamaan diantara Pemerintah Ka/Kota dan insan olahraga,”pungkasnya.

Rabu, 14 Desember 2016 (Rd/Na)