Rombongan Delegasi Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia dijamu makan malam oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Patingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (26/7/2017).

Jamuan makan malam rombongan delegasi Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia dalam rangka kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan selama lima hari itu diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan Delegasi Kerajaan Negeri Terengganu ke Sulawesi Selatan bertujuan mempererat hubungan dua arah antara Provinsi Sulawesi Selatan dan Negeri Terengganu, terutama pada sektor pendidikan, pariwisata, pertanian, serta pembangunan kota.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya mengatakan bahwa Sulawesi Selatan memiliki hubungan historis dengan Kerajaan Negeri Terengganu. Olehnya ia berharap agar hubungan itu harus dirajut kembali untuk lebih mempererat hubungan baik antara Sulawesi Selatan dan Kerajaan Terengganu. 

Agus juga membeberkan berbagai perkembangan Sulawesi Selatan yang pertumbuhan ekonominya  ditopang dari sektor pertanian, dia juga memperkenalkan pembangunan infrastruktur dan objek wisata yang sangat menarik untuk dinikmati apabila berkunjung di Sulawesi Selatan.

Sementara Datuk Bandar Kuala Terengganu, Haji Zulkifli Bin Abu Bakar dalam sambutan perkenalannya, mengagumi keindahan Pantai Losari dan kagum dengan besarnya pelabuhan Soekarno Hatta. Bukan hanya itu, dia juga memuji makanan yang disajikan selama dia berada di Sulawesi Selatan.

Kamis, 27 Juli 2017 (Srf/Yy)