Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi selatan yang ke-347 Pemerintah Prov. Sulawesi Selatan mencanangkan gerakan SULSEL TERSENYUM pada seribu titik yang dilaksanakan  oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (14/10/2016).

Sekretaris Daerah Prov. Sulsel, Ir. H. Abdul Latif, M.Si.,MM dalam sambutannya mengatakan Pencanangan Gerakan SULSEL TERSENYUM pada seribu titik pencairan ditandai dengan bantuan Pemberdayaan KUBE bagi keluarga miskin secara serentak melalui Mobile Buss BRI dan dilanjutkan dengan pembayaran secara serentak bantuan PKH melalui Mobile Pos Tahun 2016 serentak 24 Kab/Ko di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Penanganan fakir miskin melalui KUBE dan PKH adalah upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan  masyarakat dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan pemberdayaan, pendampingan serta fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara,”ungkapnya.

“Bantuan ini dilakukan  dalam upaya memotong mata rantai kemiskinan dan percepatan penurunan angka kemiskinan untuk itu kami harapkan, program-program prioritas tetap menjadi perhatian,”lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Prov Sulsel, Dr.H.Ilham A. Gazaling, M.Si menambahkan bahwa dilaksanakannya gerakan SULSEL TERSENYUM pada seribu titik agar  masyarakat di Sulawesi Selatan bisa tersenyum dengan diberikannya bantuan Kelompok Usaha Bersama dan Pencairan Program Keluarga Harapan.

Jumat, 14 Oktober 2016 (Yy/An)