website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Pj Gubernur Sulsel Bahas Kesiapan Pilkada Bersama Kapolda

  • 42 pengunjung
  • 2 hits
  • 16 Apr 2018
Pj Gubernur Sulsel Bahas Kesiapan Pilkada Bersama Kapolda

Dalam rangka meneguhkan kesiapan jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel dan Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilkada Serentak, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono melakukan kunjungan ke Kantor Polda Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (16/4/2018).

Kunjungan ini sekaligus silaturrahim gubernur dan mengetahui perkembangan kondisi keamanan dan ketertiban (Kantibmas) terkini di Sulsel jelang Pilkada Serentak.

"Hari ini kunjungan silaturrahmi lanjutan untuk meneguhkan kembali kesiapan jajaran

Pemerintah Provinsi dan Polda Sulsel, termasuk Pangdam (Kodam XIV Hasanuddin) untuk Pilkada serentak," kata Soni.

Dari pertemuan tersebut, Soni menarik kesimpulan, bahwa jajaran Polda telah mengantisipasi kebutuhan dan situasi yang berkembang selama Pilkada.

Namun, Soni menyampaikan ada tiga daerah yang menjadi perhatian khusus yaitu, Kota Makassar, Kabupaten Sidrap dan Kota Palopo.

"Dalam waktu dekat kita harus ada langkah-langkah untuk membangun kondisi semakin kondusif di Sulsel," jelasnya.

Sementara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, menyebutkan, jajarannya siap mendukung terciptanya situasi yang kondusif.

"Prinsipnya kami siap mendukung terciptanya suasana Kantibmas yang kondusif, memang saat Pilkada ada beberapa daerah yang menjadi perhatian serius," sebutnya.

Ia juga menyebut sosok Soni Sumarsono sebagai gubernur yang berhasil dan mampu menyelesaikan persoalan di daerah yang ditugaskan.

"Beliau gubernur tanpa pilkada, dimana-mana menyelesaikan masalah yang tidak normal dan sukses," ucapnya.

Sebelumnya, Soni mengantikan Ahok sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta dan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara menggantikan Sinyo Harry Sarundajang yang habis masa jabatannya.

Soni memberikan rompi secara simbolis kepada Umar Septono, sebagai bantuan Pemprov ke Polda sebanyak 50 rompi untuk tahap pertama. Pada kunjungan sebelumnya Kodam XIV Hasanuddin juga memberikan rompi anti peluru.

Senin, 16 April 2018 (Srf/Na)

Terkait

    • 2599 pengunjung
    • 1916 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 1452 pengunjung
    • 1394 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 1128 pengunjung
    • 752 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya