website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Pj Gubernur Sulsel Buka Fajar Keker Koding Exhibition

  • 145 pengunjung
  • 17 hits
  • 16 Apr 2018
Pj Gubernur Sulsel Buka Fajar Keker Koding Exhibition

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa di acara Fajar Keker Koding Exhibition di Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Senin (16/4/2018).

Kegiatan ini merupakan ajang kreativitas dari siswa-siswi SMP/SMA se-Sulselbar. Adapun kegiatannya, berupa lomba mading 3D, jurnalistik, dance competition, cerdas cermat dan karya ilmiah remaja (KIR).

Penjabat Gubernur membakar semangat para peserta dengan membuka sambutan dengan

"Salam Kita Indonesia".

"Siapa kita? Siapa Kita?" kata Soni Sumarsono, yang kemudian dijawab oleh seluruh peserta dengan kata "Indonesia".

Dari sejumlah acara yang diajukan, Soni menganggap kegiatan pelajar ini sangat penting untuk itu dihadiri.

Soni juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan memberikan dukungan penuh dalam pengembangan kreativitas pelajar dan remaja.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada adik-adik sekalian, saya memberikan dukungan penuh dalam kegiatan yang membuat anda kreatif," sebutnya.

Soni juga bercerita saat berada di tingkat sekolah menengah juga telah berkecimpung di dunia tulis menulis dan jurnalistik. Ia mengaku, pernah menjadi jurnalis muda.

Soni juga meninjau sejumlah karya kreativitas para pelajar berupa mading 3D (tiga dimensi) serta menjadi narasumber dalam lomba jurnalistik dengan menjawab beberapa pertanyaan peserta seputar perasaannya saat pertama kali berada di Sulsel, program kerja di Sulsel, serta apa yang akan dilakukan untuk Sulsel.

"Remaja Sulsel adalah remaja yang kreatif. Sebagai barometer Indonesia ini harus dipertahankan," sebut Soni.

Sementara, Rektor Unifa, Sadly Abdul Djabbar mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pengembangan remaja yang akan memberikan mereka modal keahliah di masa depan.

"Apa yang dilakukan Keker, merupakan pengembangan remaja di masa depan. Apa yang dilakukan adalah ajang memberikan kesempatan pada siswa sekaligus melatih menjadi kreator dan inovator yang baik," harapnya.

Soni membuka acara dengan melakukan pemukulan gendang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo dan Rektor Unifa, Sadly Abdul Djabbar.

Senin, 16 April 2018 (Srf/Na)

Terkait

    • 3298 pengunjung
    • 2097 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 2117 pengunjung
    • 1684 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 1648 pengunjung
    • 884 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya