website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Pj Gubernur Sulsel Lantik Arwien sebagai Penjabat Wali Kota Palopo

  • 59 pengunjung
  • 12 hits
  • 09 Jul 2018
Pj Gubernur Sulsel Lantik Arwien sebagai Penjabat Wali Kota Palopo

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono melantik Andi Arwien Azis selaku Penjabat Wali Kota Palopo di Lapangan Pancasila, Kompleks Kantor Wali Kota Palopo, Kota Palopo, Senin (9/7/2018). Andi Arwien sendiri saat ini merupakan Kepala Badan Pengelola Kuangan Daerah (BPKD) Provinsi Sulsel. 

Andi Arwien dilantikkarena mengingat, masa jabatan Wali Kota Palopo, Judas telah berakhir, sebelum dilantik kembali menjadi Wali Kota Palopo terpilih untuk periode kedua. Untuk itu, Pemerintah Sulawesi Selatan melantik Penjabat (Pj) Wali Kota untuk mengisi kekosongan. 

Sebelumnya, Andi Arwien dilantik sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo pada 16 Februari lalu dan mengakhiri masa jabatannya pada 23 Juni, setelah Judas mengakhiri masa cutinya. Judas mengakhiri masa jabatannya pada 6 Juli lalu dan akan dilantik pada 20 September mendatang sebagai Wali Kota Palopo terpilih. Kekosongan jabatan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Palopo, Jamaluddin.

Sumarsono melantik atas nama Menteri Dalam Negeri melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri 131.73-1936 Tahun 2018. Ia pun meminta Arwien mengucapakan Sumpah Janji Jabatan sebagai Penjabat Wali Kota. 

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Wali Kota Palopo dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus- lurusnya serta berbakti pada masyarakat, nusa dan bangsa," ucap Arwien dalam sumpahnya. 

Usai mengambil sumpah jabatan dan penandatanganan sumpah janji jabatan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri. Sumarsono yang juga merupakan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri menyampaikan kata-kata pelantikan atas nama Menteri Dalam Negeri RI.

Ia pun percaya Arwien akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Dengan mengucapkan syukur atas kehadirat Tuhan yang Maha Esa Atas Rahmat dan taufiknya pada hari ini, Senin tanggal 9 juli 2018. Saya penjabat Gubernur Sulsel atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan ini resmi melantik Andi Arwien Asiz S. STP sebagai Penjabat Wali Kota Palopo. Saya Percaya Anda akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya," sebutnya. 

Usai melakukan pelantikan Pj Wali Kota Palopo selanjutnya Sumarsono menghadiri pelaksananaan Upacara Puncak Peringatan HUT Kota Palopo yang ke-16 di tempat yang sama.

Senin, 9 Juli 2018 (Srf/Na)

 

Terkait

    • 2923 pengunjung
    • 2020 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 1702 pengunjung
    • 1506 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 1356 pengunjung
    • 834 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya