Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Prov. Sulsel, Ir. H. Sulkaf S. Latief membuka acara Sarasehan Peningkatan Kualitas Pemahaman Kerukunan Umat Beragama Tahun 2016 di Hotel Horison Makassar, Rabu (23 Maret 2016).

Sulkaf Latief dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peningkatan peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan organisasi keagamaan sangat penting dalam proses peningkatan kuantitas dan kualitas pemahaman kerukunan umat beragama, maupun dalam melakukan proses perubahan sosial kemasyarakatan.

Menurut Sulkaf FKUB dan organisasi-organisasi kemasyarakatan, diharapkan dapat senantiasa melakukan pembinaan atau transformasi nilai dan ilmu kepada umat, khususnya terkait dengan interpretasi nilai-nilai keagamaan agar umat dapat terhindar dari perilaku yang menyimpang maupun terjerumus dalam pemahaman yang keliru dalam memahami dan mengimplementasikan ajaran-ajaran agama.

“Guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, Pemprov  Sulsel senantiasa membuka pintu dialog dan mengerahkan segala daya serta kemampuan. Karena itu, mari kita bersatu padu, bersama-sama membangun daerah dan bangsa ini,”lanjutnya.

“Insya Allah, dengan kerja sama dan kebersamaan, kita akan mampu membangun daerah dan negara ini menjadi bangsa yang maju karena kita dikaruniai oleh Sumber Daya Alam yang berlimpah,”harapnya.

Sementara itu, Kabag TU dan Bina Lembaga Keagamaan Biro Mensprit Setda Prov. Sulsel, Dra Hj. Ernawati Thamrin, MM mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kerukunan umat beragama dalam rangka mewujudkan masyarakat yang memiliki kesadaran mengenai multikultularisme  dan kemajemukan social, sehingga tercipta keaharmonisan diantara umat beragama di Prov. Sulsel yang aman dan damai.

Rabu, 23 Maret 2016 (Yy/Na)