Sekretaris Wilayah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Latief menerima calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mewakili Sulsel mengikuti Pemusatan Diklat Paskibraka Tingkat Nasional 2017 di Ruang Kerja Sekda,  Kantor Gubernur Sulsel,  Senin (24/7/2017).

Dua perwakilan Sulsel yang terpilih adalah Muhammad Huda WP dari SMA Negeri 17 Makassar dan St. Fatimah Azzahra dari SMA 5 Pare-Pare.

"Selamat Anda terpilih dari banyak siswa SMA di Sulsel, jaga kesehatan karena pelatihannya melibatkan fisik," kata Abdul Latief. 

Pemerintah Provinsi Sulsel mendukung keberangkatan dua perwakilan Sulsel ini karena membawa nama baik daerah ini. 

"Jaga nama baik pribadi anda dan nama Sulsel.  Anda adalah aset Sulsel, aset kota Anda, Kota Pare-Pare dan Kota Makassar," harapnya. 

Pesan yang disampaikan sebagai perwakilan Sulsel yaitu harus menjaga sikap, karena mereka telah menjadi panutan. 

"Silahkan mengikuti acara sebaik-baiknya, mereka harus dikawal oleh pendamping dengan baik, tolong guru dan orang tua untuk terus mengkordinasikan hal ini ke pemprov," pinta Abdul Latief. 

Pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini dipusatkan di Gedung PPPON (Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional) di Cibubur, Jakarta Timur dari 25 Juli hingga 25 Agustus mendatang.

Senin, 24 Juli 2017 (Srf/Er)