Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Soni Sumarsono, M.DM memimpin Apel Pagi lingkup Kantor Gubernur Sulsel, Senin (23/4/2018). Apel pagi diikuti para pejabat Eselon II, III, IV dan staf lingkup Kantor Gubernur Sulsel.

Seperti biasa mengawali arahannya, Soni selalu memulai dengan Salam Birokrasi yang dijawab peserta apel dengan kata “NETRAL” secara serentak.

Sebagaimana tugasnya sebagai Penjabat Gubernur yang harus menjaga netralitas ASN dalam rangka Pilkada serentak yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang, Soni menyampaikan beberapa hal, dintaranya bahwa di Sulawesi Selatan saat ini sudah ada 300 pelanggar namun dari semua pelanggaran tersebut tidak ada satu pun dari Pemprov Sulsel.

Untuk itu, Soni meminta agar para ASN, tidak terkecuali pejabat Eselon II, III, IV maupun staf untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada.

Terkait apel pagi hari ini, Soni mengatakan, peserta apel yang hadir hanya sekitar 46,5 persen dan selebihnya ada yang sedang tugas luar, cuti, sakit, izin dan tanpa keterangan. Namun Soni tetap mengapresiasi semua peserta apel, tak terkecuali yang tidak hadir. Ia berharap para ASN tetap mengedepankan disiplin dan itu dimulai dengan mengikuti apel dan upacara yang sudah menjadi rutinitas pegawai Pemprov Sulsel.

Ia berterima kasih kepada semua yang hadir karena sudah menegakkan kedisiplinan dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Ia menghimbau kepada para Kepala OPD untuk terus melakukan pengawasan melekat kepada semua stafnya, mulai dari tingkat atas sampai tingkat bawah, mulai dari masalah kehadiran, disiplin dan kinerja.

Soni juga meminta agar semua pelaksana apel dan upacara selama bulan April ini adalah dari kalangan perempuan. Ini dimaksudkan untuk menghargai perempuan dan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada bulan April.

Hal lain yang disampaikan oleh Soni, adalah agar ASN lingkup Pemprov aktif melaporkan kondisi di lingkungan kerja mereka masing-masing dan memberikan masukan. Juga terkait agar OPD mempersiapkan para pegawai untuk mengikuti pertandingan antara OPD lingkup Sulsel,  serta lomba cipta mars Sulsel yang bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Senin, 23 April 2018 (Er)