Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Soni Sumarsono, M.DM melakukan Shalat Jum’at bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Gubernur di Mesjid Nurul Amir yang berada di dalam Kantor Gubernur Sulawesi Selatan,  Jumat (27/4/2018).

Ini merupakan shalat Jum’at pertama Soni sejak menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan. Setelah Shalat Jumat berjamaah, Soni menyempatkan diri untuk memberikan sepata katah, dihadapan para jamaah.

Soni mengatakan, bahwa Presiden Jokowi memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai penjabat Gubernur Sulawesi Selatan sampai pada pelantikan Gubernur baru atau pada tanggal 17 September 2018 mendatang. “Oleh karena itu saya mohon doa restu dan dukungannya supaya apa yang kita direncanakan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Saya adalah orang Jawa tapi karena saya juga orang Indonesia berarti kita semua bersaudara, sama-sama orang Indonesia dan setanah air. Saya asli Jawa Timur dan sekarang sudah menjadi orang Bugis Makassar dan sekarang Saya sudah bisa dipanggil dengan nama Daeng Soni,”ujarnya.

Menurut Soni, tugasnya disini adalah menjaga netralitas ASN dalam lingkup Pemerintah Prov. Sulsel, dan menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan. “Oleh karena itu, saya berada disini dengan niat yang tulus untuk mengabdikan dan mewakafkan diri untuk Sulawesi Selatan, “ terangnya.

Memasuki bulan Sya’ban Soni juga mengajak kepada seluruh Jamaah untuk memanfaatkan bulan ini sebagai bulan mulia dengan sebaik-baiknya sebelum memasuki Bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Tampil sebagai pembaca khutbah adalah Dr. Muh. Ikhsan Darwis.M.Si. Soni didampingi Kepala Bappeda Jufri Rahman, Kepala Balitbangda, Iqbal Suhaeb dan Kepala Biro Kesra, H. Herman.

Jumat, 27 April 2018 (Er)