Festival Forum Anak Nasional yang digelar setiap tahun, menjelang puncak peringatan Hari Anak Nasional, menjadi ajang silaturrahmi, pembahasan program kerja, sekaligus ajang evaluasi berbagai aktifitas forum anak seluruh Indonesia.

Torehan prestasi kembali diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan di tahun ini. Duta Anak Sulawesi Selatan yang terdiri dari utusan forum anak provinsi dan kabupaten/kota menjadi saksi atas hasil kerja keras mereka.

Penghargaan sebagai Pelopor Media Sosial Terbaik diraih oleh Forum Anak Sulawesi Selatan yang beranggotakan perwakilan forum anak seluruh kab/kota.

Perolehan ini didasari oleh keaktifan dan kreatifitas anak-anak Sulsel mempublikasikan berbagai aktifitas forum anak se-Sulsel di media sosial, melalui akun FASS di instagram maupun facebook, termasuk partisipasi anak forum di pembuatan film pendek tentang anak berkebutuhan khusus  berjudul Catatan Merah Jambu, yang diupload di youtube.

Bukan hanya forum anak Sulsel yang meraih penghargaan, Forum Anak Bone tahun ini patut berbangga dan bersyukur atas predikat yang diperoleh sebagai forum anak terbaik kab/kota. Begitu pula Forum Anak Sidrap Nene' Mallomo memperoleh penghargaan sebagai pelopor partisipasi tingkat madya.

Berbagai penghargaan yang diperoleh tentu menjadi bukti yang tak terbantahkan bahwa anak-anak Sulsel mampu membuktikan slogan mereka, jadikan Sulsel Tiada Tanding. Sejalan pula tema HAN tingkat provinsi yang  lalu, Bersama Anak Sulsel Maju.

Puncak peringatan HAN tanggal 23 Juli, sebagai kelanjutan Festival Forum Anak Nasional, akan diikuti pula Duta Anak Sulawesi Selatan.

Senin, 23 Juli 2018 (Srf/Na)