Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang merayakan Hari Ulang Tahun ke-54 dengan Syukuran dan Doa di Balai Prajurit Jend. M. Jusuf, di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Rabu (16/8/2017).

Syukuran dan Doa itu dihadiri seribuan warga dari berbagai elemen. Tercatat, tidak kurang 47 organisasikemasyarakan diantaranya PPMI Sulsel, IPPNU, Ika Smansa, Pataya, PGRI, FKPPI, dan masih banyak lagi.

Selain itu, syukuran itu secara khusus dihadiri AGH Sanusi Baco, sekitar 54 imam masjid, dan sejumlah majelis dzikir di Makassar.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 15.00 wita itu diawali dengan dzikir akbar dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah.

Acara dilanjutkan dengan wejangan dari AGH Sanusi Baco. Ulama terkemuka Sulsel menekankan kepada Agus, diusianya ke-54, terus menebar kebaikan dan memberi manfaat bagi umat, khususnya masyarakat Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang mengaku tidak menyangka jika ulang tahunnya diperingati semeriah itu.

"Hari ini istimewa bagi saya karena  bisa menapaki umur 54 tahun. Baru kali ini ulang tahunku diperingati semeriah ini. Atas inisiatif keluarga, anak, ponakan, tentu saja support dari ibu (isteri)," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Agus menceritakan jejak karirnya mulai dari dosen hingga merambah dunia politik, menjadi Ketua DPRD Sulsel, hingga menduduki posisi sebagai Wakil Gubernur Sulsel.

Menurutnya, selamat menjabat sebagai wakil gubernur selama hampir 10 tahun, berpasangan dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, cukup banyak capaian yang telah diraih Sulsel.

Pertumbuhan ekonomi naik cukup signifikan. Aktifitas ekonomi menggeliat. Pembangunan infrastruktur digenjot hingga pemenuhan kebutuhan rakyat secara baik menjadikan Sulsel provinsi terkemuka di Indonesia.

"Sulsel sampai saat ini sudah meraih sekitar 223 penghargaan. Itu bisa menjadi salah satu indikator keberhasilan Sulsel," ungkapnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga Sulsel agar lebih mapan, mandiri, dan lebih baik lagi ke depan.

Tak lupa, Agus juga meminta maaf kepada masyarakat jika selama memimpin Sulsel bersama gubernur masih terdapat kekurangan.

Rabu, 16 Agustus 2017 (Amr/Na)