Ada yang menarik dalam penampilan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) saat menjamu makan malam 21 mahasiswa dari Ehime University (Universitas Ehime) Jepang dan Puluhan mahasiswa Agrokompleks Universitas Hasanuddin di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka, Sabtu (22/9) malam.

Jika biasanya Nurdin Abdullah tampil dengan stelan batik atau jas lengkap. Kali ini NA dihadapan kaum milenial mahasiswa Indonesia dan Jepang ini, NA mengenakan kemeja berwarna berbahan kain dengan tulisan kata Jepang di bagian punggung, sementara celana yang digunakan adalah cargo loreng panjang berwarna hijau, hitam, dan coklat tua. NA kemudian melengkapi tampilannya dengan sepatu kets berwarna hitam. 

Mantan bupati Bantaeng dua periode ini ingin mendekatkan diri dan menghilangkan batas dengan mahasiswa yang rata-rata berusia 17-21 tahun ini. 

"Inikan kita mencoba mendekatkan diri dengan mereka, kalau saya pakai yang lain mereka akan menjadi kaku," kata Nurdin Abdullah.

Para mahasiswa ini belajar tentang kehidupan sosial di Sulsel. Mereka ingin memahami kehidupan kampung atau masyarakat pedesaan di Sulawesi Selatan. Sementara mahasiswa Indonesia menemani mereka untuk berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman. 

Tanggal 14 September lalu,  sejumlah mahasiswa ini juga telah melakukan studi ke Desa Wisata Delta Lakkang, Makassar. Dan tanggal 16 lalu berkunjung ke Toraja.

Sabtu, 22 September 2018 (Srf/Na)