Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Abdul Latif, M.Si., MM bertindak selaku inspektur upacara pada hari Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke -347 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin, 17 Oktober 2016.

Hari Jadi Sulawesi Selatan  yang jatuh pada tangggal 19 Oktober tahun ini mengambil tema”Membangun Indonesia dari Sulawesi Selatan”.

Dalam sambutannya dikatakan bahwa keberhasilan pembangunan Sulawesi Selatan sampai dengan saat ini, bukan hanya hasil karya pemprov melainkan suatu capaian akumulatif keberhasilan pembangunan seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

Menurutnya kemampuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merupakan hasil  dari upaya peningkatan daya saing sumber daya yang dimiliki dan peningkatan inovasi percepatan pembangunan melalui prioritisasi program guna mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai “Pilar Utama Pembangunan Nasional dan Simpul Jejaring Akselerasi Kesejahteraan tahun 2018”.

“Melalui kerja nyata pemerintah pada berbagai tingkatan, saat ini Peran Provinsi Sulawesi Selatan telah terwjudkan dalam konektivitas Regional dan Nasional yang diindikasikan melalui terlaksananya pengembangan Makassar New Fort,”terangnya.

Kerja keras yang kita lakukan selama ini telah membuahkan hasil serta apresiasi dari Pemerintah, lembaga/institusi dan masyarakat yang tercermin dari jumlah penghargaan yang diperoleh sebanyak 196 penghargaan tingkat nasional.

Senin, 17 Oktober 2016 (Hr,HN)