Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo buka puasa bersam Pengurus Daerah (PD) XIX  Forum Komunikasi Putera-Puteri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) Sulawesi Selatan di KODIM 1408/BS Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar, Selasa (20/6/2017).


Syahrul selaku Ketua Pengurus Daerah FKPPI Sulsel di hadapan seluruh pengurus dan anggota FKPPI memaparkan bahwa Ramadhan adalah moment penyempurnaan kehidupan. "Moment ini mestinya menjadi kekuatan dan membentuk pribadi kita lebih baik. Anak FKPPI harus lebih yakin bahwa Anda pelapis kedua dari TNI-ABRI karena kita anak tetesan darah pejuang bangsa,"katanya.

Syahrul melanjutkan, darahnya FKPPI adalah darah Pancasila yang selalu mengutamakan dan mengedepankan persatuan dan kesatuan NKRI.

"Dalam nafas FKPPI selalu untuk kepentingan bangsa. Kita adalah anak kebanggaan bangsa. Kita adalah anak tentara yang punya semangat sama dengan orang tua kita," terangnya.

Ia menambahkan, kebanggaannya sebagai Gubernur Sulsel karena ia anggap daerah ini sebagai basis tentara. "Sulsel menjadi basis anak tentara." pungkasnya.

Uzdtas Misbahuddin dalam tauziahnya menekankan semangat kebersamaan dalam tubuh FKPPI tetap menjadi kekuatan dalam berjihad terhadap kehidupan bangsa dan negara. Serta tetap berkiblat atas semangat yang dimiliki ketua pengurus,  Syahrul Yasin Limpo.

Hadir pada acara buka bersama itu,  Kasdam, Brigjen TNI Supartodi SE dan Damdim 1408/BS, Letkol.  Kav. Otto Sollo SE. Kota Makassar beserta ketua pengurus cabang Makassar, Gowa, dan Maros.

Selasa, 20 Juni 2017 (Srf/Er)