Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar se-Sulawesi Selatan dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP, PPLDP, dan SKO Se Indonesia di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, Selasa 18 Juli 2017.

Pada event Kejurnas yang mempertandingkan cabang olahraga Sepak Takraw dan Voli pasir,  diikuti 21 Provinsi di Indonesia. Sementara Kejurda Pelajar yang diikuti 23 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, mempertandingkan cabang olah raga, atletik, taekwondo, bola basket dan tinju.

Agus Arifin Nu'mang yang didampingi Deputi III Pengelolaan Pendidikan Sentra dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Teguh Raharjo, Kadis Pemuda dan Olahraga Prov. Sulsel, Sri Endang, melakukan prosesi pemukulan gong pertanda dimulainya Kejurnas dan Kejurda Pelajar yang akan berlangsung hingga tanggal 21 Juli 2017 mendatang. 

Dalam sambutannya, Agus meminta para atlit kejurda pelajar agar bertanding dengan baik karena ajang kejurda ini adalah merupakan ajang seleksi untuk mewakili Provinsi di tingkat nasional. Demikian juga dengan atlit kerjurnas, ia berharap agar dapat menunjukkan prestasi terbaiknya, sehingga nantinya dapat berkiprah di kancah Internasional untuk mengharumkan nama Indonesia. 

Agus jyga berpesan kepada semua atlit agar dapat bertanding dengan menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas, serta dapat berprestasi dengan baik sesuai cabang olahraga yang digelutinya. 

Sementara Deputi III Pengelolaan Pendidikan Sentra dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Teguh Raharjo mengatakan bahwa setiap  kejuaraan seperti ini terus dipantau untuk melihat potensi atlit di daerah, untuk kemudian kami dorong  menjadi atlit yang dapat berprestasi ditingkat nasional maunpun internasional.

Selasa, 18 Juli 2017 (Amr/Tn)