Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Sulawesi Selatan kepada peserta Phinisi Tourism Expo Heart of Indonesia Ocean yang diselenggarakan oleh Assosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (Asppi) DPD Sulawesi Selatan di Myko Hotel Makassar, Jumat Malam, (21/7/2017).

Agus dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan pariwisata di Sulawesi Selatan masih fokus pada wisata alam dan budaya atau kultur, padahal menurutnya masih banyak destinasi wisata yang belum dikelola dengan maksimal.

Ia juga memperkenalkan wisata kuliner yang dapat dinikmati sesuai waktu dan jenis makanannya, seperti songkola (nasi ketan) yang dapat dinimkati di pagi hari, kemudian secara berurut waktunya dapat dinikmati nasi kuning, kemudian coto, konro, sop saudara, palubutung dan mie titi.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu memperkenalkan wisata bahari Takabonerate Kepulauan Selayar yang terkenal dengan biota lautnya yang sangat indah. Bukan hanya itu, dia juga memperkenalkan wisata kars Rammang- Rammang dan air terjun Bantimurung yang terkenal dengan keindahan spesies kupu- kupunya.

Jumat, 21 Juli 2017 (Amr/Er)