website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Wagub Ground Breaking Masjid Rabi'atul Adawiyah Maros

  • 64 pengunjung
  • 14 hits
  • 09 Sep 2017
Wagub Ground Breaking Masjid Rabi'atul Adawiyah Maros

Wakil Gubenur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Soreang, Kabupaten Maros, Sabtu (9/9/2017).

Kunjungan ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rabi'atul Adawiyah.

Wagub bersama Ketua Muslimat NU Sulsel, Majdah Agus Arifin disambut langsung oleh pimpinan Pondok Pasantren, AGH Sanusi Baco, Lc serta Dewan Pembina Pondok Pesantren Nahdatul Ulum, Muh Sattar Taba.

Dalam sumbutannya Agus menyampaikan ucapan selamat atas pengembangan mesjid ini dan memberi apresiasi kepada donatur masjid.

Dalam kesempatan ini pula, Agus mewakili Pemerintah Provinsi Sulsel menyerahkan sumbangan sebanyak Rp 100 juta untuk pembangunan masjid serta 100 pohon tarun besi sebagai penghijauan di lokasi pesantren.

"Hari ini pula saya mewakili Pemerintah Pemprov Sulsel akan menyerahkan sumbangan sebanyak 100 juta," kata Agus.

Wagub juga yakin pesantren ini akan mengalami  berkembang dengan baik mengingat jalur kareta api melalui wilayah pesantren ini.

"Mohon doanya semua supaya proyek kereta api segera selesai dan anak santri di sini bisa naik kereta api ke pasantren", pinta Agus.

Bantuan dari Pemprov Sulsel  langsung diterima pimpinan pondok pasantren. Dan Peletakan batu pertama diiringi shalawat Rasul oleh sekitar 700 santri- santriwati pondok pasantren.

"Kebahagiaan luar biasa atas kehadiran Wakil Gubernur tercermin di wajah pimpinan pondok pasantren dan menyatakan bahwa kehadiran Agus AN datang sebagai keluarga begitu juga undangan lainnya," kata Sanusi Baco.

Pesantren ini sendiri memasak sekitar 180 liter beras setiap hari.  Lokasi pesantren ini merupakan tanah wakaf dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla seluas 3708 M yang dikelola oleh Yayasan Al Asy' Ariyah yang mulai tahun 2001.

Pembangunan masjid ini mulai dibangun tahun 2000 dan tahun ini akan dimulai pembangunan renovasi dengan biaya Rp 1,5 miliar serta diperkiraan dapat menampung sekitar 1500 jamaah.

Sabtu, 9 September 2017 (Amr/Er)

Terkait

    • 961 pengunjung
    • 829 hits
    • 06 01 2016

    Pemerintah Provinsi Sulsel menghimbau masyarakat, khususnya umat IAslam untuk lebih berhati-hati dalam memilih travel untuk berangkat haji dan umrah, mengingat masih banyaknya travel nakal. Selengkapnya.

    • 894 pengunjung
    • 905 hits
    • 14 01 2016

    Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang resmi mendaftarkan diri sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, pada tahun 2011 lalu, akhirnya dilarang melakukan berbagai bentuk aktivitas apapun, karena dianggap sesat atau menyimpang serta diluar dari ajaran Islam yang sesungguhnya.

    Selengkapnya.

    • 838 pengunjung
    • 777 hits
    • 20 01 2016

    Menghadapi Ujian Nasional (UN) sistem Computer Based Test (CBT) atau tes berbasis komputer, tak dapat dipungkiri keterbatasan perangkat komputer menjadi kendala pihak sekolah hingga saat ini. Selengkapnya.

menu lainnya