Wakili Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang memuji alumni Pondok Pesantren (Ponpes) karena menurutnya di lembaga pendidikan yang berbasis Agama Islam itu, santri disamping memliki kecerdasan intelektual juga memiliki kecerdasan spiritual, serta memliki sifat kemandirian dan disiplin yang luar biasa.

"ini luar biasa anak pesantren, karena disamping dididik untuk memiliki kecerdasan intelektual juga kecerdasan spiritual, dan mereka itu memiliki sifat kemandirian dan disiplin yang sangat tinggi," kata Agus ketika menghadiri Milad XXI Ponpes Modern Rahmatul Asri Maroanging Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Minggu (20/8/2017).

Agus berharap agar Ponpes Modern Rahmatul Asri dapat melahirkan alumni yang kompetitif sehingga mampu berkompetisi dengan alumni dari lembaga pendidikan Asean, karena menurutnya, apabila generasi muda tidak mampu berkompetisi, bisa saja  mereka  menjadi penonton di negaranya sendiri.

Agus meminta agar para santri mengikuti proses belajar mengajar dengan baik sehingga harapan Ponpes dan harapan orang tua santri dapat terwujud. 

Pada acara Milad XXI Ponpes Modern Rahmatul Asri juga turut hadir, Bupati Enrekang Muslimin Mando, Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Sulawesi Selatan, Tahir Wahab dan pendiri Ponpes Modern Rahmatul Asri, Malik B. Masry.

Minggu, 20 Agustus 2017 (Amr/Er)