Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang menghadiri Halal bi Halal yang dirangkaian Pelantikan Pengurus Anak Cabang Muslimat NU (PAC MNU) dan Pengurus Forum Komunikasi Cinta Al-Qur'an (FKCA) se-Kabupaten Bulukumba di Islamic Center Dato' Tiro Bulukumba, Sabtu (22/7/2017).

Pelantikan Pengurus PAC MNU dan FKCA se-Kabupaten Bulukumba Periode 2016 - 2021 oleh Pembina PAC MNU dan FKCA Sulawesi Selatan, DR. Andi Majdah Zain Agus AN disaksikan langsung oleh Wagub Agus Arifin Nu'mang dan Wakil Bupati Bulukumba,
Tomy Satria Yulianto.

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu'mang mengatakan bahwa PAC MNU adalah merupakan organisasi otonom dibawa naungan NU. Dengan pelantikan ini, artinya
Organisasi ini telah lengkap, tinggal menjalankan program yang telah dicanangkan dalam rangka pembinaan umat.

Agus berharap kepada pengurus PAC MNU dan FKCA se-Kabupaten Bulukumba agar mensinergikan programnya dengan program Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk bersama-sama membangun daerah ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bulukumba itu sendiri.

Pada kesempatan itu juga, Agus mengajak warga NU untuk sama-sama membangun Sulawesi Selatan lebih baik lagi, demi mendukung obsesinya menjadikan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto pada kesempatan itu berharap agar organisasi PAC MNU dan FKCA yang baru dilantik agar menunjukkan eksistensinya dalam pembinaan umat dalam rangka memajukan masyarakat Bulukumba, karena menurutnya, kemajuan Kabupaten Bulukumba juga merupakan kemajuan Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Majdah Zain Agus AN yang tampil membawakan hikmah halal bi Halal mengatakan, bahwa inti dari pada halal bi halal adalah silaturrahim, dimana  didalamnya terdapat keseimbangan antara yang meminta maaf dengan yang memberi maaf.

Sabtu, 22 Juli 2017 (Srf/Er)