Menggunakan pakaian Adat Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT), Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang menghadiri pementasan Budaya Manggarai Timur dan Penutupan Sepak Bola Poco Ranaka Cup 2017 di Lapangan Sepak Bola AURI Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Minggu (24/9/2017).

Sebelum memasuki tempat acara pegelaran budaya, Agus Arifin Nu'mang terlebih dahulu dikenakan baju adat Manggarai NTT oleh Sesepuh KKB NTT, DR. Fius sebagai pertanda ia telah dinobatkan sebagai warga Manggarai NTT.

Dalam pegelaran Budaya Manggarai tersebut, Agus Arifin Nu'mang diajak warga Manggarai NTT untuk turut melakoni beberapa gerakan yang telah dikemas dalam bentuk tarian dengan menggunakan peralatan untuk berperang.

Usai menyerahkan piala kepada para pemenang sepak bola Poco Ranaka Cup 2017, Agus dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi warga Manggarai NTT, dan bangga menggunakan pakaian adat Manggarai NTT sekalipun bobot sarungnya cukup berat.

Agus juga mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan  segala sektor di Sulawesi Selatan adalah tidak lepas dari andil orang NTT bersama dengan warga lainnya yang berdomisili di Sulawesi Selatan.

"Sulawesi Selatan maju bukan hanya karena partisipasi orang asli Sulawesi Selatan, tetapi itu juga merupakan andil orang-orang yang berasal dari luar Sulawesi Selatan yang telah lama tinggal di wilayah Sulawesi Selatan ini," ujarnya.

Minggu, 24 September 2017 (Amr/Er)