Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang memotivasi Pemuda Mahasiswa Luwu agar tidak menunggu ijazah sarjananya baru mencari kerja.

Menurutnya, sebaiknya para pemuda sudah memiliki kegiatan yang bernilai ekonomi sebelum mereka menyelesaikan kuliahnya.
"Jadi sebaiknya sebelum  menyelesaikan kuliah, kalian sudah memiliki pekerjaan yang bernilai ekonomi, sebaiknya kerja memangmi sebelum selesai kuliahnya," kata Agus ketika memberikan arahan pada acara halal bi halal dan Dialog Kepemudaan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu di Aula Hotel Subur Belopa Kabupaten Luwu, Kamis (20/7/2017).

Agus mengatakan, banyak kegiatan yang bernilai ekonomi bisa dilakukan di daerah ini karena Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi sumber daya alam yang banyak. Dia mencontohkan salah satunya  adalah pemanfaatan pohon  sagu yang terkenal banyak di daerah Luwu.

Menurutnya, potensi pohon sagu apabila diolah dengan baik untuk dijadikan bahan pangan, bisa bernilai ekonomi yang sangat menjanjikan. Mengingat pohon sagu merupakan bahan makanan yang memiliki manfaat yang banyak, hanya saja belum dikelola dan belum tertangani dengan maksimal.

Untuk itu, ia berharap agar para pemuda mahasiswa Luwu segera membuat program maksimalkan pengelolaan pohon sagu agar menjadi bahan pangan yang bernilai ekonomi tinggi.

Dia juga berharap Pemuda Mahasiswa Luwu menyusun program kemitraan dengan berbagai pihak yang terkait untuk mendukung kegiatan tersebut.

Sementara, Wakil Bupati Luwu, Amru Saher pada kesempatan itu mengatakan, dinamisasi pemuda dalam mengapresiasi potensi mereka merupakan wujud  munculnya gerbong kepemimpinan di masa yang akan datang. Karena menurutnya pemuda merupakan penerus tonggak kesinambungan kepemimpinan masa datang.

Kamis, 20 Juli 2017 (Amr/Er)