Pelantikan sebuah kepengurusan organisasi adalah merupakan ajang pembaharuan program yang akan dicapai kedepan. Olehnya itu kepada para pengurus tentunya memikul beban berat untuk memperbaiki berbagai kekeliruan yang telah dilakukan oelh insan pers iitu sendiri.

Demikian dikatakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, A. Hasdullah pada acara pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Daerah Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (DPD HIPSI) Provinsi Sulawesi Selatan Periode Tahun 2016-2020, di Hotel Maxone Makassar, Senin (25 April 2016).

Menurut Hasdullah, upaya  yang terbaik untuk memperbaiki kesalahan adalah berusaha untuk tidak mengulanginya pada kondisi yang sama. Hal ini sangat penting karena pers tidak boleh memberikan informasi yang membuat masyarakat pesimis.

“Insan pers adalah salah satu komponen penentu dalam pembangunan bangsa, pers mampu menciptakan suasana  kondusif apabila terus menyebarkan informasi-informasi yang menyejukkan masyarakat,”jelasnya.

“Selain menorehkan keberhasilan dalam pembangunan dan melahirkan manfaat  dalam masyarakat, pers kita masih diliputi ketimpangan disana sini, inilah kerja keras insan pers sehingga dapat menciptakan pers yang sehat, dewasa dan mandiri,”ungkapnya.

Ia berharap, insan pers termasuk didalamnya HIPSI untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan pembagunan di Sulawesi Selatan dan terus menyampaikan informasi dalam nuansa damai dan sejuk.

Senin, 25 April 2016 (Hr/Hn)