Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meluncurkan paket wisata murah dengan menggandeng seluruh pemangku kepentingan yang bergerak di bidang pariwisata, Paket ini diluncurkan secara resmi pada saat pembukaan Musyawarah Daerah-Musda Asita di Hotel Clarion Makassar, Kamis (24 Maret 2016).

Ketua Asosiasi Travel Agen-Asita Sulsel, Didi Leonardo Manaba mengatakan, paket wisata yang diluncurkan yakni paket Makassar and Beyond yang menawarkan destinasi wisata di Makassar dan sekitarnya, seperti Bantimurung, Rammang-Rammang, Malino dan daerah kepulauan yang ada di kota Makassar.

Didi Leonardo menambahkan, paket wisata ini dikerjasamakan dengan maskapai penerbangan, asosiasi biro perjalanan dan pihak lainnya, paket tersebut dijual secara bersamaan dengan tiket pesawat Garuda Indonesia dan hanya bisa didapatkan jika konsumen menggunakan maskapai pelat merah tersebut untuk datang ke Makassar.

Dengan banyaknya kegiatan promosi, sosialisasi serta penawaran paket wisata yang kompetitif, Asita Sulsel optimistis kunjungan wisatawan baik domestik maupun kunujungan wisatawan mancanegara akan lebih baik.

Sementara, Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Devo Khadaffi berharap dengan diluncurkannya paket wisata murah ini bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan minimal 10 persen pada triwulan kedua tahun ini dibandingkan dengan perolehan pada tahun lalu.

Kamis, 24 Maret 2016 (Srf/Ht)