Rakor Kab/Kota Persiapan Pelaksanaan MTQ ke XXIX Tkt Prov. Sulsel 2016 di Kab. Barru

  • 2204 Pengunjung
  • 3992 hits
  • 07 Apr 2016
Rakor Kab/Kota Persiapan Pelaksanaan MTQ ke XXIX Tkt Prov. Sulsel  2016 di Kab. Barru

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan diikuti oleh Kafilah dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan, merupakan momentum strategis dalam rangka meningkatkan pengembangan kapabilitas ummat Islam, disamping juga sebagai suatu ajang dalam menampakkan prestasi maksimal.

Demikian diungkapkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel Ir. H. A. Asbullah, M. Si, saat membuka Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota dalam rangka persiapan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Barru 2 bulan mendatang. Acara berlangsung di Ruang Data Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (07/04/2016).

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi sangat mendukung dan menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait atas keseriusan dan kepedulianterhadap pengembangan Syiar Islam, terutama guna menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa serta berakhlak mulia.

Ia berharap pelaksanaan MTQ tahun ini dapat berjalan sukses dan meriah serta lebih baik dari tahun-tahun lalu. Prestasi yang dimiliki akan dilakukan langkah-langkah kongkrit strategis dan diperlukan selektif dalam penilaian dalam perlombaan nanti.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Drs. H. Abdul Wahid Tahir, M. Ag, mengatakan dalam perlombaan MTQ tentunya lebih siap dan matang untuk meningkatkan kualitas ilmunya di masing-masing kategori, sehingga bisa menjadikan Qori dan Qoriah yang terbaik dan bisa mempertahankan prestasi yang dimilikinya.

Kamis, 07 April 2016 (Ht)

 

 

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up