website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Rakor Kab/Kota Persiapan Pelaksanaan MTQ ke XXIX Tkt Prov. Sulsel 2016 di Kab. Barru

  • 2397 pengunjung
  • 4050 hits
  • 07 Apr 2016
Rakor Kab/Kota Persiapan Pelaksanaan MTQ ke XXIX Tkt Prov. Sulsel  2016 di Kab. Barru

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan diikuti oleh Kafilah dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan, merupakan momentum strategis dalam rangka meningkatkan pengembangan kapabilitas ummat Islam, disamping juga sebagai suatu ajang dalam menampakkan prestasi maksimal.

Demikian diungkapkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel Ir. H. A. Asbullah, M. Si, saat membuka Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota dalam rangka persiapan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Barru 2 bulan mendatang. Acara berlangsung di Ruang Data Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (07/04/2016).

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi sangat mendukung dan menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait atas keseriusan dan kepedulianterhadap pengembangan Syiar Islam, terutama guna menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa serta berakhlak mulia.

Ia berharap pelaksanaan MTQ tahun ini dapat berjalan sukses dan meriah serta lebih baik dari tahun-tahun lalu. Prestasi yang dimiliki akan dilakukan langkah-langkah kongkrit strategis dan diperlukan selektif dalam penilaian dalam perlombaan nanti.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Drs. H. Abdul Wahid Tahir, M. Ag, mengatakan dalam perlombaan MTQ tentunya lebih siap dan matang untuk meningkatkan kualitas ilmunya di masing-masing kategori, sehingga bisa menjadikan Qori dan Qoriah yang terbaik dan bisa mempertahankan prestasi yang dimilikinya.

Kamis, 07 April 2016 (Ht)

 

 

 

Terkait

    • 585 pengunjung
    • 608 hits
    • 23 02 2016

    Asisten IV Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. Ruslan Abu, SH., MH membuka  acara  Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke-7 Tahun 2016 di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Selasa, (23 Februari 2016). Acara ini diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah IX Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Selengkapnya.

    • 785 pengunjung
    • 883 hits
    • 07 03 2016

    Biro Kerjasama Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar acara untuk Sosialisasi Pedoman Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, yang berlansung di Hotel D’ Maleo , Senin, 7 Maret 2016. Sosialisasi ini di buka oleh Asisten IV Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. Ruslan Abu.

    Ruslan Abu mengatakan  sosialisasi ini adalah salah satu wujud dukungan  kabupaten/kota untuk memberlakukan Ketentuan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri.

    “Pelaksanaan sosialisasi ini melibatkan beberapa narasumber, seperti dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sesuai bidang tugasnya,”ungkap Ruslan Abu.

    “Melalui pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan dapat dirumuskan  mekanisme, prosedur dan tata cara perjalanan dinas ke luar negeri yang akan dipedomani bersama,”tegasnya.

    Ruslan berharap, melalui sosialisasi ini akan dapat terbangun komitmen bersama, menuju optimalnya Pedoman Perjalanan Dinas ke luar Negeri.

    Sebelumnya ketua paitia pelaksana, Kepala Biro Kerjasama Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, DR. Ashari Faksari Rajamilo mengatakan, perjalanan dinas ke luar negeri telah diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No 11 Tahun 2011 tentang pedoman perjalanan Dinas ke Luar Negeri bagi Pejabat/Pegawai  di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri,

    Adapun Dasar Pelaksanaan yaitu keputusan Gubernur Sulawesi selatan No; 15/1/Tahun 2016 tentang Pengesahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2016, dan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor; 550/11/Tahun 2016 tanggal 24 Februari 2016 tentang Pembentukan Panitia Sosialisasi Perjalanan Dinas ke Luar Negeri Tahun Anggaran 2016.

    Senin, 7 Maret 2016 (Hr/Hn)

    Selengkapnya.
    • 755 pengunjung
    • 871 hits
    • 08 03 2016

    Asisten IV Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. Ruslan Abu, SH., MH menerima kunjungan Kerja Komisi D DPRD Provinsi Riau di Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Selasa (8 Maret 1916). Selengkapnya.

menu lainnya