Panitia pelaksana kegiatan Doa Lintas Agama dan Karnaval Budaya Nusa Tenggara Timur yang digagas oleh Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) Sulawesi Selatan menemui Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang di rumah jabatan Wagub, Jalan Daeng Ngawing Makassar, Selasa (16/1/2018).

Kedatangan Pengurus KKB NTT menemui Wagub Sulsel bermaksud mengundang untuk membuka acara Doa Lintas Agama dan Karnaval Budaya yang akan berlangsung pada tanggal 26 Januari 2018 mendatang di Taman Marannu (Marannu Garden) Makassar.

Menurut Ketua KKB NTT Sulawesi Selatan, DR. Pius Nalang, bahwa pelaksanaan kegiatan doa lintas agama yang akan dihadiri sekitar 1500 orang peserta itu adalah  mengajak semua umat berdoa untuk negeri yang kita cintai ini, agar senantiasa dalam keberkahan Tuhan Yang Maha Esa serta bermunajab bersama agar NKRI dan Pancasila tetap utuh dan abadi selamanya tak tergantikan oleh ideologi lain.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang mengatakan bahwa dirinya bersedia menghadiri acara tersebut apabila tidak ada agenda yang lebih penting yang bersamaan waktunya.

" Insya Allah saya hadir, mudah mudahan tidak ada kegiatan atau agenda yang lebih penting saya akan datang," kata Agus.

Agus meminta kepada panitia pelaksana agar menampilkan budaya dan tarian khas NTT dengan gerakan yang lebih energik sehingga tambah menarik, karena tarian etnis Sulawesi Selatan lebih cenderung gerakannya lemah gemulai.

Selasa, 16 Januari 2018 (Amr/Tn)