Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang menyampaikan jawaban Gubernur Sulawesi Selatan atas pemandangan umum fraksi DPRD Sulawesi Selatan terhadap nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 22/11.

Jawaban Gubernur tersebut adalah merupakan jawaban atas pertanyaan, tanggapan, saran dan pernyataan dari para fraksi yang ada di DPRD Sulawesi Selatan yang telah disampaikan sehari sebelumnya yaitu, Selasa 21/11, yang dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latif.

Dalam penyampaian Jawaban Gubernur tersebut, Agus Arifin Nu'mang antara lain mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat menyadari harapan rakyat kearah peningkatan kesejahteraannya melalui pembangunan yang semakin meluas dan pelayanan aparatur yang semakin baik, sekaligus menjadi bagian tanggung jawab kita semua.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengatakan bahwa penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2018 ini, adalah merupakan tahapan akhir periode RPJMD 2013 -2018, olehnya itu, dia menegaskan bahwa yang menjadi dasar pengalokasian anggaran belanja tahun 2018 tetap dititikberatkan pada pencapaian target pembangunan dan program program perioritas RPJMD.

Hal ini menurut Agus, adalah untuk mengantarkan kita mewujudkan Visi Sulawesi Selatan sebagai Pilar Uatama Pemabngunan Nasional dan Simpul Jejaring Akselerasi Kesejahteraan pada Tahun 2018.

Rabu, 22 November 2017 (Amr/Na)