Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Festival Phinisi IX Tahun 2018, yang dilaksanakan di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Bulukumba, Kamis (13/9).

Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, potensi pariwisata Provinsi Sulsel khususnya Kabupaten Bulukumba yang cukup besar harus bisa dikelola dengan baik, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sektor pariwisata masuk dalam lima program utama untuk terus ditingkatkan dengan memberikan perhatian baik dari segi sarana dan prasarana.

"Dari hasil analisis yang saya rasakan sendiri, waktu tempuh dari Makassar ke Kabupaten Bulukumba kurang lebih 4 jam dan ini membuat kita cukup kelelahan", ungkap Andi Sudirman.

"Para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri, pasti akan merasa sakit badannya apabila waktu tempuhnya cukup lama sehingga akses jalan harus lebih diperhatikan,"jelasnya.

"Sistem informasi dan publikasi dalam menunjang promosi maupun lainnya, harus bisa dilakukan secara terkoneksi dan mudah diakses oleh masyarakat dengan sistem informasi dan tekhnologi,"lanjutnya.

"Pariwisata juga harus dikemas dengan baik,misalnya wisatawan mau kebulukumba maka potensi wisata lainnya juga harus bisa dipaketkan dan dilewati seperti yang ada dikabupaten jeneponto,bantaeng serta lainnya", tutupnya.

Kamis, 13 September 2018 (Srf/Na)