Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, dikunjungi oleh Kepala Kantor Consuler Jepang di Makassar, Masaki Tani di Ruang Kerja Wagub, Kamis (8/12/2016).

Pertemuan itu membicarakan terkait pelaksanaan acara Nippon Day yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 4 s/d5 Maret 2017 mendatang di Gedung Mulo Makassar, dimana pada tahun 2016 lalu telah dilaksanakan pada bulan Februari lalu.

Dalam acara Nippon Day tersebut pihak consuler Jepang akan menampilkan kebudayaan dari Jepang dan juga budaya Sulsel.

Kepala Kantor Consuler Jepang di Makassar, Masaki Tani menyampaikan bahwa kegiatan Nippon Day ini juga melibatkan mahasiswa kesenian dan juga mahasiswa Sastra Jepang Unhas serta komunitas pecinta Jepang.

Sementara itu, plt. Kepala Disbudpar Sulsel, Syafruddin Rahim menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan terekspos di Jepang dan akan menjadi nilai promosi Sulawesi Selatan, khususnya pariwisata.

Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini, wisatawan dari negara lain akan datang ke Indonesia khususnya Wisatawan dari Jepang.

Kamis, 8 Desember 2016 (Srf/Ht)