Berjuang Bukan di Zona Nyaman

  • 1236 Pengunjung
  • 1998 hits
  • 24 Feb 2016

JANGANLAH berada di zona aman. Jika kita menginginkan suatu pencapaian lebih dalam pada kehidupan ini, maka harus ada yang dikorbankan, salah satunya adalah kenyamanan yang kita rasakan saat ini. Zona nyaman bukanlah tempat yang aman, karena sebenarnya kita seperti berselimut ditempat tidur dan tidak bergerak sementara orang lain disekitar kita berpacu dan telah mengambil segala peluang dan kesempatan yang mestinya menjadi porsi kita. Artinya, orang yang berada di zona aman, mereka membenamkan seluruh potensi dan peluangnya.

            Oleh karena itu dorong dirimu untuk tidak diam. Bergeraklah. Berkreasilah. Beraktivitaslah. Dan, jangan mau merasa nyaman dan ennak-enak saja. Hidup ini harus kerja, harus berjuang, harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dari satu level ke level lain, dan pasti ada perjuangan. Pasti ada pengorbanan.

            Kita memang harus berani pindah. Kita harus berani naik pada level berikutnya. Apapun yang terjadi, kita harus berani melakukan sesuatu yang baru. Sebab, jika mau lebih baik dan lebih sukses, maka kamu mestilah mendorong dirimu maju agar tidak hanya pasrah pada apa yang kini kamu miliki. Kita tidak menghendaki yang tanpa tantangan. Untuk itulah, kehidupan ini akan kamu paksakan bergerak, walau itu bisa saja liar dan entah kemana. Kalau begitu, bekerjalah lebih keras, kejar impian serta keberhasilanmu yang berikut, bangun networking yang makin luas, maksimalkan kreativitasmu, antisifatiflah pada perkembangan lingkungan di sekitarmu. Jangan diam di zona aman. Raih impianmu!

 

(Makassar, 30 Juli 2014)

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up