Kontrol Mood Hingga Kontrol Fokus

  • 1237 Pengunjung
  • 2028 hits
  • 23 Feb 2016

Suatu pertandingan, tetap saja membutuhkan kerja sama tim yang solid. Pertandingan tinju yang menghadapkan dua petinju berbeda misalnya, pastilah masing-masing memiliki tim, antara lain pelatih, manajer, dan lain-lain. Diantara kesiapan  tim untuk menang itu, mestilah kita menyadari beberapa poin penting yang mendasari kesiapan tim.

Salah satunya, bagaimana kita mengontrol mood tim. Adakah mood atau suasana hati yang baik  itu dapat dikontrol? Mestinya iya! Jangan sampai badmood melanda kita, apalagi jika itu mempengaruhi tim. Makanya, kontrol mood tim agar tim tetap baik. Upayakan semua happy, tidak ada yang galau dan panik. Toh, bila ada yang panik maka tidak akan ada yang lebih baik.

Hal lain yang menjadi bagian kerja tim adalah bagaimana kita menghadapi momen-momen menentukan. Memang, pastilah selalu ada masalah yang kita hadapi, khususnya suasana kritis dan dinamis. Jika hal itu ada, kita haruslah meyakinkan diri bahwa tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan. Kita harus menemukan solusi. Kita urai  masalah itu, lakukan secara bertahap. Jangan diam! Kalau perlu, kita mencari pemecahan secara bersama, juga secara berjenjang. Toh, kita dapat membaca tanda-tanda alam, dan Insya Allah kita mampu memenangkan pertarungan atau menaklukkan setiap masalah yang ada.

Selain itu, mesti pula ada kontrol terhadap fokus. Intinya, kita akan mengendalikan keberhasilan dari tujuan kita. Dan, jangan berhenti untuk selalu meminta tolong kepada semua pihak. Sebab, tak ada tim yang sukses jika hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri, terlebih jika pertandingan itu melibatkan orang lain.

Fokus, tetaplah fokus! Kontrol semua hal yang dapat mempengaruhi keberhasilan. Oleh karena itu, teruslah bergerak. Tetap luruskan niat dan tekad kita semuanya untuk rakyat dan kemajuan daerah.

@Sinjai – Makassar, 28 November 2012

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up