Syukur Gapai Sukses

  • 1232 Pengunjung
  • 1898 hits
  • 22 Feb 2016

Tahu bersyukur adalah awal dari kesuksesan! Syukur merupakan awal yang baik dan menentukan dalam mengawali langkah menggapai sukses yang diimpikan. Rasa syukurlah yang membuat orang bisa merasakan ketenangan, kebahagiaan, serta keindahan kehidupan. Bahkan kalau mau merasakan kebahagiaan, resapi makna syukur itu dari apa yang kita peroleh serta miliki saat ini, antara lain mata, nafas, istri atau suami, anak, rumah, pekerjaan, fasilitas kendaraan, dan lain-lain.

Begitu banyak yang Allah telah berikan pada kita, lantas adakah kita sudah berterima kasih akan nikmat pemberian-Nya itu? Dengan menyatakan syukur kita pula, apakah kita sudah berterima kasih kepada istri atau suami dan anak-anak kita, bahkan teman, kerabat dan tetangga kita? Yang pasti, ada andil positif mereka pada hadirnya kebahagiaan-kebahagiaan dalam hidup kita. Paling tidak mereka telah ikut mewarnai hidup kita sehingga banyak yang kita capai saat ini yang tentunya semua karena ridha Allah SWT dan doa-doa serta bantuan langsung atau tidak langsung orang yang bersentuhan dengan kita.

Kalaulah begitu, kita patut bersyukur dan berterima kasih. Balas budilah, minimal dengan tegur sapa sebagai salah satu bentuk bersyukur. Patut diingat, kalau kita tahu bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya kepada kita. Namun bila sebaliknya, lupa diri, sombong, dan merasa hebat sendiri, maka tunggu saja harapan kita tidak diterima Allah dan nikmatnya pun akan dihilangkan. Makanya, berterima kasih itu adalah bagian dari bersyukur. Adapun implementasinya : tegur orang yang ada disekitar kita, rajinlah menyapa, jangan sombong, dan buatlah rahmat pada keadaan dan makhluk di sekitar kita.*

 

                                                                                                                                                (2 September  2012)

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up