Tenang Hadapi Masalah

  • 1226 Pengunjung
  • 1857 hits
  • 24 Feb 2016

ADAKAH engkau tenang dalam menghadapi gelombang? Tho, ada saat dimana kita merasa dilemahkan dan direndahkan orang lain yang tujuannya agar kita kalah, kita frustrasi, kita tidak berbuat, kita jadi ragu bertindak. Semua itu merupakan strategi menjatuhkan mental yang ditujukan padaa kita.

Kalaulah kita mulai ragu, maka solusi mengatasinya hanyaalah dengan kerja keras. Sebab, kerja keras adalah energi terbesar dan modal yang melekat pada manusia dan mudaah digerakkan. Bila ada sedikit keraguan lagi, bangun dan tanamkan sikap pantang menyerah yang orang Makassar menekadkan: “sekali layar berkembang, pantang biduk surut ke pantai”.

Motivasilah diri agar bisa sukses meraih keberhasilan.  Dari motivasi ini seakan mata kita terarah kepada tujuan – tidak terbelenggu oleh tantangan, karena hambatan-hambatan itu tidak akan menakutkanmu untuk berjuang. Bila hambatan menjadi perhatianmu, hal itu akan menghabisi daya juang.

    Mengutip pesan ayahku, HM Yasin Limpo, bahwa “dalam situasi apapun, bersikaplah tenang, karena dalam ketenangan akan melahirkan kekuatan”. Ketenangan bukan berarti takut apalagi diam, sehingga haruslah dijawab dengan kerja, bergerak senyap, cepat, dan capai tujuan sesuai target demi target. Dan, percayalah dengan niat baiklah, maka Tuhan senantiasa menjaga hidup-mu.

 

(Makassar, 8 Juli 2014)

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up