Bulan Evaluasi Diri

  • 1219 Pengunjung
  • 1926 hits
  • 24 Feb 2016

AYO, berhenti sejenak. Ini bulan suci ramadan. Syahrul ramadan adalah syahrul maghfirah dan syahrul mubarak. Bertemu bulan yang Allah ampunkan dosa dan terima doa kita, tentulah saat yang sangat tepat untuk lebih khusuk mendekat meminta, sebab di ramadan inilah tempat untuk itu

            Akan tetapi, paling penting selain itu adalah bahwa bulan ini tempat kita mengevaluasi diri, perilaku, dan pekerjaan. Kenapa? Karena, evaluasi itu membuat kita bisa lebih memahami tujuan memahami tantangan, sekaligus memperbaiki kekurangan dan memikirkan serta menemukan langkah yang efektif dan tepat pada perjalanan hidup ke depan. Saatnya, kita melakukan evaluasi total untuk membersihkan diri, membersihkan harta dan keuangan, membersihkan hubungan sosial, kekeluargaan, teman kerja, dan masyarakat.

            Yang pasti, bulan ini mestilah memang kita memperbaiki ibadah. Kita perbaiki hati, dan menggembirakan keluarga dan anak yatim serta kaum dhuafa. Bulan ramadan ini harus ada tekad makin memantapkan visi-misi hidup serta kerja kita, tanggung jawab kehidupan kita, serta sudah sejauh mana kenyataan pencapaiannya.

            Saatnya kita merenung. Bila kita menemukan bahwa proyek dan program yang kita emban bermasalah, maka mari tuntaskan! Sebulan ini, kita antisipasi tantangan dan masalah ke depan bagimana menghadapinya. Kita memikirkan secara matang, apa langkah konkret yang akan kita lakukan. Kalaulah sebelum ramadan ini hadir evaluasi diri yang tepat, maka kita akan menemukan kekuatan lalu menciptakan perubahan besar dalam diri kita serta kehidupan yang ada di sekitar kita makin indah dan mengasyikkan.

            Selamat berpuasa!

 

                                                                                                (Makassar, 29 Juni 2014)

 

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up